Langsung ke konten utama

Prak 02 - Design Thinking VS Tugas Akhir



1.      Tujuan
Memahami metodologi untuk membuat Tugas Akhir dan memahami Design Thinking dalam kajian tema yang tentukan.
2.      Alat
Personal Computer (PC)
3.      Bahan
Buku Tugas Akhir (Game Edukasi Cara Membersihkan Gigi Untuk Anak Usia 5-7 Tahun)
4.      Dasar Teori
Pembuatan karya Tugas Akhir di dasari oleh Design Thinking yang meliputi Emphatize, Define, Ideate, Prototype, dan Test.
5.      Petunjuk Praktikum
-          Berkelompok menjadi 5 kelompok dalam satu kelas
-          Silahkan ke perpustakaan D3/D4
-          Hari ini ditutup dengan laporan praktikum
-          Siapkan PPT untuk presentasi di kelas teori
6.      Tugas Praktikum
-          Pilih 1 judul Tugas Akhir
-          Membuat PPT mengenai Tugas Akhir tersebut berdasarkan design thinking hasil praktikum.
7.      Hasil Praktikum
8.      Kesimpulan
-          Dari praktikum ini kita memperoleh cara bagaimana pengerjaan Tugas Akhir berdasarkan Design Thinking yang melingkupi Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test.
9.      Referensi

-          Karya Tugas Akhir “Game Edukasi Cara Membersihkan Gigi Untuk Anak Usia 5-7 Tahun” Oleh Novita Asterina.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Animasi 3D Sebuah Logo

Tujuan Membuat Animasi 3D dari Sebuah Logo Alat dan Bahan Personal PC Software Animasi 3D Logo TransVision Dasar Teori Pengertian Animasi Animasi diambil dari bahasa latin, “anima” yang artinya jiwa, hidup, nyawa, dan semangat. Animasi adalah gambar 2 dimensi yang seolah-olah bergerak, karena kemampuan otak untuk selalu menyimpan/mengingat gambar sebelumnya (The Making of Animation, 2004). Animasi merupakan serangkaian gambar gerak cepat yang countine atau terus-menerus yang memiliki hubungan satu dengan lainnya. Animasi yang awalnya hanya beruapa rangkaian dari potongan-potongan gambar yang digerakkan sehingga terlihat hidup (Adinda & Adjie, 2011). Animasi dijelaskan sebagai seni dasar dalam mempelajari gerak suatu objek, gerakan merupakan pondasi utama agar suatu karakter terlihat nyata. Gerakan memiliki hubungan yang erat dalam pengaturan waktu dalam animasi (Maestri & Adindha, 2006).  Animasi dapat disimpulkan dari pengertian-pengertian yang sudah d
Belajar Desain Yookk!!! Moshi-Moshi!! Holla! Ntar lagi kan udah mau Ujian Kenaikan Kelas nih, pastinya nanti abis UKK ada Class Meeting. Nah ini dia nih contoh-contoh design yang mungkin bakal kamu butuhin buat acara classmeeting di sekolahmu. Mungkin lain kali aku bakalan berbagi info mengenai cara membuat design yang cukup menarik. Walaupun aku juga belum jago- jago amat. (Contoh design ID card) (Contoh design kupon Jalan Sehat) (Contoh design Stiker) Gimana, ane ngebantu gk nih? Belajar design bareng yookkk !!! :)

Prak 13 - Rancangan Judul TA vs Judul TA sejenis

Tujuan Mengetahui permasalahan yang ada disekitar ( emphetize ), permasalahan utama ( define ) dan solusi ( ideate ). Alat Personal PC Buku Handphone Bahan Permasalahan yang ada disekitar lingkungan. Dasar Teori Design Thinking adalah proses menciptakan ide-ide baru dan inovatif yang dapat memecahkan masalah. Hal ini tidak terbatas pada industri atau bidang keahlian tertentu. Design thinking sangat berguna dalam kaitannya dengan teknologi, sama halnya dengan servis dan produk. Kehadirannya dapat menciptakan produk dan layanan baru bagi pelanggan, hingga dapat meningkatkan produktivitas dalam operasi internal. “Secara garis besar, design thinking adalah metode kolaborasi yang mengumpulkan banyak ide dari disiplin ilmu untuk memperoleh sebuah solusi, “ungkap Vice President of Technology Product Go-jek Alamanda Shantika Santosa saat the next Dev 2016 #UntukSurabaya di kampus ITS, Selasa, (2/8/2016). Menurut KBBI arti tahapan adalah tingkat atau jenj