Langsung ke konten utama

PRAK 05 – DESIGN THINKING VS COMMERCIAL PRODUCT


1.     Tujuan : 
Memahami metodologi untuk membuat IES dan memahami Design Thinking dalam kajian tema yang tentukan

2.     Alat     : 
Personal PC

3.     Bahan :
Coca Cola

4.     Dasar Teori :
Design thinking adalah suatu cara berpikir yang praktis dan kreatif dalam memecahkan suatu masalah atau pekerjaan. Esensi dari desain thinking ini adalah menggabungkan empati, kreativitas, dan pikiran rasional dalam pemecahan masalah. Design thinking adalah hal yang membedakan seorang desainer dengan engineer.
Tahapan design thinking yaitu Emphatize, Define, Ideate, Prototype dan Test.

5.     Tugas Praktikum :
Mengamati dan menganalisa sejarah terbentuknya produk Coca Cola berdasarkan Design Thinking

6.     Petunjuk Praktikum : 
-          Pilih sebuah produk komersial
-          Identifikasi produk tersebut berdasarkan design thinking

7.     Hasil Praktikum :
Design thinking vs commercial product
8.     Kesimpulan :
Dari praktikum ini kita memperoleh cara bagaimana pengerjaan IES berdasarkan Design Thinking yang melingkupi Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test.

9.     Referensi :

Sejarah COCA COLA
Awal mula COCA COLA

Komentar

  1. 'Fantastic Beasts' (Casino) - FilmfileEurope
    Casino: Fantastic 먹튀 검증 업체 Beasts It's time for a safari ride through the world 하랑 가입 코드 of 스포츠토토 알바 샤오미 the old West. This action-adventure 토토 싸이트 is sure 세리에a 순위 to appeal to

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Animasi 3D Sebuah Logo

Tujuan Membuat Animasi 3D dari Sebuah Logo Alat dan Bahan Personal PC Software Animasi 3D Logo TransVision Dasar Teori Pengertian Animasi Animasi diambil dari bahasa latin, “anima” yang artinya jiwa, hidup, nyawa, dan semangat. Animasi adalah gambar 2 dimensi yang seolah-olah bergerak, karena kemampuan otak untuk selalu menyimpan/mengingat gambar sebelumnya (The Making of Animation, 2004). Animasi merupakan serangkaian gambar gerak cepat yang countine atau terus-menerus yang memiliki hubungan satu dengan lainnya. Animasi yang awalnya hanya beruapa rangkaian dari potongan-potongan gambar yang digerakkan sehingga terlihat hidup (Adinda & Adjie, 2011). Animasi dijelaskan sebagai seni dasar dalam mempelajari gerak suatu objek, gerakan merupakan pondasi utama agar suatu karakter terlihat nyata. Gerakan memiliki hubungan yang erat dalam pengaturan waktu dalam animasi (Maestri & Adindha, 2006).  Animasi dapat disimpulkan dari pengertian-pengertian yang sudah d
Belajar Desain Yookk!!! Moshi-Moshi!! Holla! Ntar lagi kan udah mau Ujian Kenaikan Kelas nih, pastinya nanti abis UKK ada Class Meeting. Nah ini dia nih contoh-contoh design yang mungkin bakal kamu butuhin buat acara classmeeting di sekolahmu. Mungkin lain kali aku bakalan berbagi info mengenai cara membuat design yang cukup menarik. Walaupun aku juga belum jago- jago amat. (Contoh design ID card) (Contoh design kupon Jalan Sehat) (Contoh design Stiker) Gimana, ane ngebantu gk nih? Belajar design bareng yookkk !!! :)

Prak 13 - Rancangan Judul TA vs Judul TA sejenis

Tujuan Mengetahui permasalahan yang ada disekitar ( emphetize ), permasalahan utama ( define ) dan solusi ( ideate ). Alat Personal PC Buku Handphone Bahan Permasalahan yang ada disekitar lingkungan. Dasar Teori Design Thinking adalah proses menciptakan ide-ide baru dan inovatif yang dapat memecahkan masalah. Hal ini tidak terbatas pada industri atau bidang keahlian tertentu. Design thinking sangat berguna dalam kaitannya dengan teknologi, sama halnya dengan servis dan produk. Kehadirannya dapat menciptakan produk dan layanan baru bagi pelanggan, hingga dapat meningkatkan produktivitas dalam operasi internal. “Secara garis besar, design thinking adalah metode kolaborasi yang mengumpulkan banyak ide dari disiplin ilmu untuk memperoleh sebuah solusi, “ungkap Vice President of Technology Product Go-jek Alamanda Shantika Santosa saat the next Dev 2016 #UntukSurabaya di kampus ITS, Selasa, (2/8/2016). Menurut KBBI arti tahapan adalah tingkat atau jenj