1. Tujuan :
Memahami metodologi untuk membuat IES dan memahami Design Thinking dalam kajian tema yang tentukan
2. Alat :
Personal PC
3. Bahan :
Coca Cola
4. Dasar Teori :
Design thinking adalah suatu cara berpikir yang praktis dan kreatif dalam memecahkan suatu masalah atau pekerjaan. Esensi dari desain thinking ini adalah menggabungkan empati, kreativitas, dan pikiran rasional dalam pemecahan masalah. Design thinking adalah hal yang membedakan seorang desainer dengan engineer.
Tahapan design thinking yaitu Emphatize, Define, Ideate, Prototype dan Test.
5. Tugas Praktikum :
Mengamati dan menganalisa sejarah terbentuknya produk Coca Cola berdasarkan Design Thinking
6. Petunjuk Praktikum :
- Pilih sebuah produk komersial
- Identifikasi produk tersebut berdasarkan design thinking
7. Hasil Praktikum :
Design thinking vs commercial product
8. Kesimpulan :
Dari praktikum ini kita memperoleh cara bagaimana pengerjaan IES berdasarkan Design Thinking yang melingkupi Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test.
9. Referensi :
Awal mula COCA COLA
'Fantastic Beasts' (Casino) - FilmfileEurope
BalasHapusCasino: Fantastic 먹튀 검증 업체 Beasts It's time for a safari ride through the world 하랑 가입 코드 of 스포츠토토 알바 샤오미 the old West. This action-adventure 토토 싸이트 is sure 세리에a 순위 to appeal to